Camel Lubis Ajak Masyarakat Dukung Pariwisata Danau Toba

Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) melantik susunan kepengurusan wilayah (DPW) DKI Jakarta periode 2021-2026, baru-baru ini, di Ruang Singosari Hotel Borobudur, Lapangan Banteng, Jakarta.

Sejumlah pengurus pusat serta tokoh masyarakat hadir menyaksikan pelantikan yang disertai dengan Focus Group Discussion (FGD) tersebut. Salah satunya yakni politisi Partai Golkar, Camelia Panduwinata Lubis yang juga didaulat sebagai bendahara KMDT DKI.

Camel mengatakan, dalam pembangunan kawasan pariwisata Danau Toba tidak bisa dilakukan hanya oleh pemerintah saja, melainkan butuh dukungan dari banyak elemen masyarakat. Menurutnya, semakin banyak publik yang terlibat maka pariwisata Danau Toba semakin berkualitas.

“Danau Toba adalah milik masyarakat Indonesia. Kita tentunya mengapresiasi sejumlah pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh pemerintah di wilayah Danau Toba, mulai akses jalan hingga infrastruktur pariwisatanya. Namun semua itu tidak akan berjalan optimal kalau masyarakatnya tidak ikut mengambil peran dalam meningkatkan pariwisata Danau Toba,” ujar Camel usai pelantikan, Jumat (2/4/2021).

Camel menambahkan, pariwisata Danau Toba saat ini sudah bertaraf internasional. Sayangnya, di tengah pembangunan kawasan itu, dunia diserang pandemi Covid-19 sehingga sektor pariwisata menjadi muram.

“Pariwisata kini butuh dukungan untuk bangkit kembali, KMDT harus menjadi lokomotif penggerak mendukung kebangkitan sektor pariwisata pada masa new normal,” kata Camel menegaskan.

Untuk diketahui, KMDT merupakan lembaga kemasyarakatan yang secara swadaya melibatkan diri untuk mendukung dan mendorong Pemerintah serta seluruh stakeholder mewujudkan pariwisata danau toba yang bertaraf internasional.

Sebagai bentuk keseriusannya dalam memajukan kawasan pariwisata Danau Toba, DPP KMDT secara terus menerus melakukan konsolidasi untuk membentuk kepengurusan di berbagai kabupaten se-kawasan danau toba dan sejumlah daerah di Indonesia. myz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here