BCI Tangerang dan Artis Rio Reifan Bagi Bansos ke Warga Terdampak Covid-19

Tangerang – Yayasan Bipolar Care Indonesia (BCI) Tangerang menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) di Kelurahan Sudimara Jaya, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Jumat (27/11/2020) sore.

Kali ini Yayasan BCI mengajak serta artis Rio Reifan untuk berbagi bansos, sekaligus mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga 3M, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Di kesempatan itu, BCI juga memberikan support berupa sejumlah bahan makanan dan masker kepada masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri di rumah karena terpapar Covid-19.

Pemyerahan bantuan dilakukan oleh Ketua BCI Tangerang Eka Gusmanti, secara simbolis kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah RW 07 dan RW 08 Kelurahan Sudimara Jaya

Eka Gusmanti mengatakan, kegiatan baksos ini rutin diadakan BCI Tangerang dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. BCI langsung menyerahkan ke masyarakat agar mampu bertahan di tengah pandemi yang kini meluluhlantakkan perekonomian Tanah Air.

“Kegiatan baksos ini rutin kita adakan. Tapi kali ini kita ditemani para artis yang juga peduli terhadap warga yang terdampak Covid-19, khususnya warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing,” ujar Eka di sela penyerahan bansos.

Eka mengungkapkan, kali ini ia mengajak serta artis Rio Reifan untuk mengedukasi masyarakat, khususnya di bilangan Tangerang. Menurutnya, masyarakat harus terus diberi edukasi tentang pentingnya menerapkan 3M, demi kesehatan bersama.

Senada dengan itu, Rio Reifan selaku seniman yang memiliki kepedulian sosial merasa senang bisa ikut berbagi ke masyarakat. Rio pun mengajak warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan pemerintah.

“Saya selaku seniman merasa perlu ikut memberikan edukasi ke masyarakat, soal pentingnya menjaga protokol kesehatan seperti menerapkan 3M,” kata Rio.

Rio mengatakan bahwa selalu menerapkan 3M dapat membantu masyarakat terbebas dari pandemi. “Saya melihat warga yang sedang isolasi mandiri dan memberikan bansos ke mereka. Kita harus peduli dengan warga yang terdampak. Jangan dikucilkan, bantu agar mereka bisa kembali sehat dan terbebas dari Covid-19,” tandas artis yang tergabung dalam Yayasan Seniman Jalanan Indonesia (YSJI) itu.

Di samping itu, selaku Ketua BCI Tangerang, Eka Gusmanti berharap pihaknya bisa terus membantu masyarakat. “Kita akan berusaha untuk terus membantu masyarakat. Seperti kali ini di tengah pandemi Covid-19, kita turun langsung melihat dan membantu warga, termasuk warga yang tengah melakukan isolasi mandiri akibat terpapar virus Covid-19,” pungkas Ketua BCI Tangerang. myz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here