Bank Dunia Reformasi Sistem Penjaminan Sesuai Kebutuhan Lokapasar

beritakin.com Grup Bank Dunia (World Bank Group) mengumumkan perombakan besar-besaran pada bisnis penjaminannya yang akan menyuguhkan kesederhanaan, peningkatan akses, dan eksekusi lebih cepat melalui lokapasar baru yang nyaman.

Reformasi baru ini sangat penting untuk mencapai target meningkatkan penerbitan jaminan tahunan sebanyak tiga kali lipat menjadi 20 miliar dolar AS per 2030, demikian diumumkan oleh Grup Bank Dunia pada Rabu (28/2).

Saat ini, Grup Bank Dunia menawarkan 20 solusi penjaminan yang tersebar di seluruh institusi. Masing-masing memiliki proses, aturan, dan standar yang berbeda. “Pada akhirnya, ini menghambat potensi mereka dan menghambat akses klien,” kata bank pemberi pinjaman multilateral tersebut.

Perombakan itu, yang menandai perubahan signifikan pertama dalam 15 tahun, akan meliputi enam pembaruan konkret, yakni struktur yang ringkas, daftar produk yang disederhanakan dan komprehensif, proses yang efisien, aksesibilitas yang lebih tinggi, penerapan pendekatan risk-weighted yang memusatkan sumber daya pada proyek berdampak tinggi dan portofolio proyek, serta instrumen baru yang inovatif.

Perombakan terpadu.. ini akan tersedia bagi semua klien Grup Bank Dunia pada 1 Juli mendatang, kata grup tersebut…Sumber Bank Dunia / Berbagai Media ( Investigasi ) KIN

 

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button