Babinkum TNI Bekali Yonif 611/AWL Pengetahuan Hukum Sebelum Berangkat Tugas

beritakin.com Dalam rangka memberikan pembekalan hukum kepada prajurit yang akan melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Objek Vital Nasional di Timika, Badan Pembinaan Hukuim (Babinkum) TNI menyelenggarakan penyuluhan hukum kepada satuan Yonif 611/Awang Long Dam VI/Mlw bertempat di Aula Yonif 611/Awl Kutai Kartanegara Kalimantan Timur. Kamis (20/6/2024).

Penyuluhan hukum ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman hukum para prajurit dalam menjalankan tugas di lapangan. Materi yang diberikan meliputi Hukum nasional dan internasional yang terkait dengan tugas operasi; Hak dan kewajiban prajurit dalam pelaksanaan tugas operasi; Prosedur penggunaan kekuatan oleh prajurit; Penanganan pelanggaran hukum oleh prajurit; dan Mekanisme perlindungan hukum bagi prajurit.

Pembekalan Hukum ini merupakan Program Kerja Babinkum TNI yang dilaksanakan setiap tahun yang ditujukan kepada satuan-satuan yang akan melaksanakan tugas operasi. Pada kesempatan tersebut,  Letkol Chk Heru Eko Saputro, ,S.H. selaku Kasubbid OMSP Biddukkum Babinkum TNI menyampaikan bahwa Pembekalan hukum bagi prajurit yang akan melaksanakan tugas operasi merupakan hal yang penting untuk memastikan bahwa prajurit dapat melaksanakan tugas mereka dengan profesional dan patuh hukum.

Kegiatan penyuluhan berlangsung dengan interaktif, di mana para prajurit aktif bertanya dan berdiskusi mengenai berbagai aspek hukum yang relevan dengan tugas mereka. Tim penyuluh dari Babinkum TNI juga memberikan simulasi situasi di lapangan untuk memperjelas pemahaman hukum secara praktis.

Puspen TNI .

Infokom KIN RI.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button