Jakarta, beritakin.com | Terkait terpilihnya Indonesia, yang dalam hal ini Pushidrosal sebagai ketua/Chairman North Indian Ocean Hydrographic Commission (NIOHC) menggantikan Srilanka, Pusat Hidro-oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) menerima kunjungan Atase Pertahanan (Athan) Srilanka untuk Indonesia yaitu Commodore Nalindra Keerthi Bandara Jayasinghe.

Dalam kunjungan ini, Atase Pertahanan Srilanka menerima mandat untuk mewakili Ketua NIOHC yang lama RADM YN Jayarathne untuk secara resmi menyerahkan bendera NIOHC kepada Komandan Pushidrosal yang telah terpilih sebagai ketua (chairman) NIOHC pada periode 2021-2023.

Kunjungan Athan Srilanka tersebut diterima secara resmi oleh Komandan Pushidrosal (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P, dengan didampingi Wadapushidrosal Laksamana Muda TNI Budi Purwanto, S.T., M.MAspamkersamtas Danpushidrosal Kolonel Laut (E) Dr. Yanuar Handwiono, M.Sc, serta Kadispeta Pushidrosal Kolonel Laut (P) Dr. Oke Dwiyana Pribadi di Anjungan Utama Pushidrosal, Ancol Timur, Jakarta Utara

Dalam sambutannya Komandan Pushidrosal menyampaikan bahwa, merupakan suatu kehormatan bagi Indonesia/Pushidrosal yang telah mendapat kepercayaan menjadi ketua NIOHC, meskipun Indonesia merupakan anggota termuda dalam organisasi NIOHC.

“Saya sangat mengapresiasi kepemimpinan NIOHC Srilanka yang telah melaksanakan tugas sejak tahun 2019 dan mengucapkan selamat atas suksesnya pertemuan NIOHC ke-20  pada bulan Juli 2021 lalu, dimana Srilanka selaku tuan rumah” kata Danpushidrosal

Pada kesempatan tersebut, Komandan Pushidrosal juga menyampaikan, bahwa dalam melaksanakan tugas sebagai Ketua NIOHC, tentunya Indonesia sangat mengharapkan dukungan serta jalinan kerja sama yang baik dari seluruh Negara Anggota NIOHC terutama masukan dari Srilanka  sebagai mantan ketua NIOHC, agar Indonesia dapat memberikan kontribusi yang terbaik dalam memimpin komisi bagi seluruh Negara Anggota NIOHC.(Teks: Eka C Herlambang ; Foto : Pushidrosal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here