Antisipasi Demo Buruh, Polda Metro Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Jakarta – Ditlantas Polda Metro Jaya mempersiapkan pengalihan arus lalu lintas untuk mengantisipasi aksi buruh penolakan Omnibus Law, di sekitar Gedung DPR/MPR di Senayan, Jakarta, Selasa (06/10/2020).

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengungkapkan, pengalihan arus lalu lintas ini bersifat situasional.

“Pengalihan arus bersifat situasional dan pengamanan kurang lebih tetap, tapi beberapa laporan dari jajaran bahwa massa tidak ke Jakarta tapi melaksanakan aksi di pabrik masing-masing,” jelasnya seperti dikutip dari sumber resmi Polri.

Ditlantas Polda Metro Jaya pun menyiapkan empat rekayasa lalu lintas yang dilakukan di kawasan Senayan. Berikut rekayasa lalu lintas, yang disiapkan untuk mengantisipasi demonstrasi buruh.

1. Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda arah Jalan Gatot Subroto diputar balik di depan Pintu 10 GBK mengarah ke Jalan Gerbang Pemuda.
2. Arus lalu lintas dari Tol Dalam Kota yang akan keluar di gerbang Pulo Dua diluruskan ke arah Tol Tomang.
3. Arus lalu lintas dari Jalan Palmerah Timur arah Jalan Gelora diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar.
4. Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda arah Jalan Gelora dibelokkan ke kiri Jalan Asia Afrika.

Pengendara di sekitar Senayan diimbau untuk menghindari lokasi penerapan rekayasa lalu lintas. Hal itu menjadi antisipasi agar terhindar potensi kemacetan.

“Sebagai antisipasi demonstrasi, kami harap masyarakat menghindari beberapa titik seperti Jalan Gelora, Jalan Gerbang Pemuda, Jalan Tentara Pelajar, Jalan Gatot Subroto, dan Jalan Palmerah Timur,” tukas Dirlantas. myz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here