Alumni SMA 3 Jakarta Bersama KODAM Jaya dan HIPAKAD Menggelar Vaksinasi

Jakarta, BERITAKIN.COM – Untuk kali kedua, vaksinasi massal menyasar ke SMAN 3 Jakarta, vaksinasi pertama pada Kamis, 12 Agustus 2021. Sedangkan vaksinasi tahap kedua dengan titel “Program Vaksinasi Keluarga Besar Alumni SMAN 3 Jakarta” Alumni SMAN 3 Jakarta masih dengan melibatkan KODAM Jaya/Jayakarta dan HIPAKAD, pada Sabtu (18/9) pagi lalu.

Kegiatan dalam rangka mendukung program pemerintah yang terkait pencegahan Covid-19 ini, giat vaksinasi yang terbuka untuk umum mulai usia 12 tahun keatas, menyediakan jenis AstraZeneca dan Sinovac, turut dihadiri Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapok Sahli) Pangdam Jaya Brigjen TNI Yovensius Rosarindarta, S.Pd., Kepala Sekolah SMAN 3 Jakarta, ibu Dra. Helmi Rosana M.A serta tuan rumah Ketua Umum alumni IKA Teladan Dr. (H.C.) Rachmat Gobel, dan Kabid Humas HIPAKAD ibu Lucyana Topit, dan selanjutnya melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi yang berjalan sejak pukul 08.00 – 15.00WIB.

Selanjutnya Kapok Sahli Pangdam Jaya, dalam wawancara kepada Beritakin.com di ruang Kepala sekolah SMAN 3 Jakarta mengatakan, mengucapkan rasa terima kasih kepada IKA Teladan yang sudah menyelenggarakan vaksinasi ini. “Kegiatan pada hari ini merupakan keterlibatan anak bangsa yang peduli, karena untuk menyelesaikan sendiri perlu waktu, maka dari itu, inilah bentuk kerjasama yang baik,” kata Brigjen TNI Yovensius Rosarindarta, S.Pd.

Selanjutnya, Kapok Sahli Pangdam Jaya tambahkan, ”Kami berharap dengan adanya program ini dapat tercapai dengan keinginan kami, agar cepat terbentuknya  herd immunity.”

Terkait dengan Serbuan Vaksinasi, sejalan dengan Kapok Sahli Pangdam Jaya, IKA Teladan, Rachmat Gobel mengatakan, kegiatan ini merupakan sinergi yang sangat baik antara kita sebagai masyarakat umum dengan TNI.

Kemudian Kepala Sekolah SMAN 3 Jakarta, ibu Dra. Helmi Rosana M.A mengungkapkan, tak menyangka melihat dari animo kehadiran untuk mengikuti vaksinasi ini. “Awalnya sempat berpikir hanya kehadiran alumni dan anak didik saja. Ternyata sangat banyak dari warga masyarakat yang turut hadir untuk bisa mendapatkan vaksinasi ini. Iya saya sangat banggalah,” ungkap Helmi Rosana.

Sejalan dengan Kepsek SMAN 3 Jakarta, Sekjend IKA Teladan, Pahlevi Pangeran menuturkan, sangat bersyukur program serbuan vaksinasi mampu terselesaikan dengan sukses. “Jadi boleh dibilang kerja panitia singkat sekali ya?” singkat Pahlevi mengakui dengan keterlibatan keluarga besar IKA Teladan, HIPAKAD, KODAM Jaya, Sabhawana, Teladan Care, dan Teladan Corner.

Kegiatan vaksinasi ke-2 yang digelar di SMA 3 Jakarta, mentargetkan sebanyak 1.000 orang ini, Kabid Humas HIPAKAD, Lucyana Topit mengatakan, kegiatan vaksinasi bisa berjalan dengan lancar, dan ternyata tingkat kesadaran masyarakat sudah tumbuh.

“Terbukti dari target 1.000 orang, ternyata tembus 1.300 orang yang mengikuti vaksinasi, dengan pembagian 1.000 vaksin Sinovac dan 300 vaksin AstraZeneca,” timpal Lycyana.

Dalam giat vaksinasi, HIPAKAD juga mengundang 300 buruh untuk mengikuti vaksin yang berada di seputaran SMN 3 Jakarta yang berada di kawasan Setia Budi, Jakarta Selatan. “Karena menyadari pandemi Covid-19 berimbas kepada sektor ekonomi dan sektor kesehatan yang membuat masyakarat terpukul. Setidaknya lewat giat sosial atau kegiatan vaksinasi massal ini, HIPAKAD punya tanggung jawab dalam membantu pemerintah menekan penyebaran Covid-19,” tutup Lucyana. asa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here