Permata Warokka & Easy Goers Tebar 1500 Paket Sembako

Jakarta – Jelang waktu buka puasa, Mushola Miftahul Jannah, Tegal Rotan, Tangerang Selatan kedatangan rombongan Easy Goers dan pegiat sosial, Permata Warokka.

Easy Goers merupakan sebuah komunitas pertemanan yang mengisi Ramadan kali ini dengan aksi sosial di sejumlah tempat.

Salah satunya adalah Panti Asuhan Yatim & Dhuafa Miftahul Jannah, yang merawat anak yatim serta orang jompo. Sebanyak 100 paket sembako dan 20 bingkisan anak, serta uang tunai diberikan Easy Goers kepada pengurus yayasan.

Terhitung sudah enam kali, Easy Goers mengadakan bakti sosial ke sejumlah panti yatim piatu, panti jompo dan kaum dhuafa se Jabodetabek. Selain itu, Easy Goers juga menyalurkan paket sembako untuk Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI).

Menurut Ketua Easy Goers, Papski, misi teman-temannya tak lain untuk menebar kebaikan di bulan suci Ramadan. Hadir dalam wawancara dengan awak media, Yayak (Humas), Permata Warokka, Naya, Andri dan Donny.

“Ramadan penuh berkah, kami ingin memberi manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Alhamdulillah banyak dari teman-teman kita yang ikut berpartisipasi. Termasuk mereka yang non muslim,” ucap Papski kepada awak media, belum lama ini.

Sebagai ide pencetus gerakan sosial Easy Goers adalah Permata Warokka yang tak henti menebar kebaikan. Bahkan dalam proses pengadaan barang sembako hingga penyaluran dikerjakan secara bersama.

“Kegiatan ini sudah berlangsung sejak 2014 lalu. Setiap tahunnya kita mengadakan bakti sosial ke sejumlah tempat. Setiap teman teman yang bergabung terjun langsung mulai dari pengadaan barang, pengemasan dan penyaluran,” bebernya.

Sebelum masa pandemi berlangsung, Easy Goers juga sempat mengadakan kegiatan sosial lainnya. Seperti sunatan massal, pemeriksaan gigi dan operasi bibir sumbing.

“Sebelum pandemi kami pernah ada kegiatan sunatan massal, pemeriksaan gigi dan operasi bibi sumbing. Karena penanganannya secara langsung jadi tidak memungkinkan di masa pandemi ini. Insyaallah setelah aman, kegiatan ini akan kembali dilaksanakan,” sambung Permata.

Mewakili teman-temannya yang hadir, Permata juga menyampaikan bila kegiatan ini sebagai inspirasi bagi masyarakat lainnya. “Mudah-mudahan, kegiatan ini diikuti oleh banyak orang untuk saling membantu satu sama lain,” harapnya. myz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here